SeoMonkey

Just another Edublogs.org site

4 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Oktober 2, 2012 by seomonkey · No Comments · indo update

Manfaat teh hijau memang sudah tidak diragukan lagi. Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi teh hijau. Indonesia merupakan tanah yang sangat subur untuk tanaman teh. Tanaman ini banyak di tanam di daerah dataran tinggi seperti di pegunungan dan bukit bukit.

Banyak orang yang sudah sadar akan kesehatan dan kembali ke tanaman herbal untuk mendapatkan kesehatan. Karena tanaman herbal merupakan bahan alami yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya, sehingga tidak beresiko terkena efek samping yang membahayakan.

Manfaat Teh Hijau

Mungkin sebagian besar dari Anda sudah mengkonsumsi teh hijua, namun belum mengetahui beberapa manfaatnya yang sangat berlimpah. Berikut ini 4 manfaat teh hijau untuk kesehatan yang dikutip dari blog seputar dunia wanita.
Mengatasi Bengkak pada Mata
Karena kandungan antioksidannya. Caranya : Ambil dua kantung teh hijau yang sudah sudah dicelupkan, taruh di dalam kulkas selama 10 menit atau biarkan dingin. Gunakan pada kedua kelopak mata.
Menangani Glukoma
Kandungan antioksidan membuat kulit awet muda dan kencang, hingga menangani masalah serius, seperti glaukoma. Teh hijau mampu mengurangi gejala penyakit periodontal (penyakit peradangan) kronis yang memengaruhi gusi dan jaringan penyangga gigi, yang berkaitan dengan perkembangan penyakit lain, jantung dan diabetes.

Mengurangi Risiko Kanker
Antioksidan dalam teh hijau berkhasiat menjauhkan sel kanker di tubuh. Menekan pertumbuhan sel-sel kanker, memadamkan terbentuknya pembuluh darah baru yang djadikan tempat berkembangnya tumor.

Menurunkan Tekanan Darah
Kandungan teanin di teh hijau yang bersifat antihipertensif adalah kunci untuk menurunkan tekanan darah.
Jadi tidak ada salahnya jika teh hijau menjadi minuman konsumsi kita sehari-hari. Sudahkan Anda mendapatkan manfaat teh hijau?

No Comments so far ↓

There are no comments yet...Kick things off by filling out the form below.

Leave a Comment